Wednesday, April 7, 2010

programming oh programming

Ketika saya pertama kali masuk di dunia perkuliahan,, alias masih di semester 1, di jurusan Sistem Informasi materi programming yang saya dapat pertama kali adalah praktek logika dan algoritma.. pemograman dengan menggunakan TURBO PASCAL... yea.. sumpah saya masih merasa asing.. apaan deh tuh Turbo Pascal???? dan saya masi bingung banget bangetan... apalagi pas matakuliah teori logika dan algoritma juga saya masiihhhhh bingung sekalii sama flowchart... itu maksudnya apaaan siiihh ??????? -_-a

Jujur, bikin saya stressss mikirin itu teruss,,,, mana dosennya yang ngajar praktek logika dan algoritma nggak enak bangett... jarang masukk.. huh >,< ..

truz ketika duduk di semester 2 , saya belajar Pemograman Terstruktur dengan menggunakan C++ dan tampilan C++ juga lebih bagus daripada Turbo Pascal yang warnanya BIRUUUUUUUUU semua.... [capeee deehhh....] lalu juga ada matakuliah Paket Program Niaga (PPN) kalau sekarang namanya berubah jadi apa ya saya lupa??? hehhee... kalau PPN malahan lebih gampang lagi.. cuma ngetik-ngetik di ms.word, ngitung-ngitung di ms. excel, dan bikin database pake ms.access.... yang paling saya benci disitu adalah ms.excel.. karena saya nggak paham sama rumusnya yg ribetnya naujubilleh... waktu pas ujian sih saya nggak kerjain.. orang nggak bisa?? mau diapain? tapi saya malah akhirnya menguasai ms.accessnya!! padahal waktu masih zaman di SMK dulu saya nggak bisa tuh ms. access.. hehehehe...... Masih agak bingung juga tetapi nggak separah kaya Turbo Pascal karena saya masih beneran buta banget !! hahaaa..

Ketika saya di semester 3.. saya mengenal Visual Basic alias VB.. ini jauh lebih asik karena saya mendesain tampilannya dahulu.. lalu baru kodenya.. lumayan .. nggak terlalu susah-susah banget... paling yang bikin ribet itu yaa kodenya.. terus juga ada praktek Sistem Informasi Akuntansi menggunakan MYOB Accounting,, itu sebenarnya gampang... karena tinggal masukkin data-datanya saja.. tetapi kita juga perlu teliti dalam memasukkan data-datanya itu ...


lalu ada mata kuliah praktek Sistem Operasi.. disini saya nggak hanya mempelajari Operating System (OS) Windows saja tetapi disini saya mengenal Linux yang katanya susah... tapi menurut saya Linux iitu sangat sangat amat user friendly dan saya mulai jatuh cinta untuk menggunakan linux.. sampai-sampai saya juga menginstallnya di laptop saya.. jadi ada 2 OS di laptop saya... satu windows seven dan satunya Ubuntu versi 9.10


daaaaaaaaaaaaaann sekarang ini di semester 4 saya mempelajari Perancangan Web menggunakan HTML.. dan sangat menyenangkan.. akhirnya saya tau bagaimana membuat web walau masih sangat sederhana.. seenggaknya saya sudah tahu basicnya.. dan ketika ada 1 bagian yg kurang itu yg membuat saya jadi geregetan untuk mengerjakannya..hehe.. [sebenernya sih bisa aja pake Adobe Dreamweaver.. tapi kalo pake itu terus lama-lama bisa bikin bego :p ] .. mendingan belajar sendiri.. jangan nyontek kodenya pake Dreamweaver itu.. dan dari semua mata kuliah yang paling berkesan buat saya ya perancangan web dan visual basic itu... karena cuma itu yang saya pahami... hahahahahaa~

0 Comments: